Menulis untuk Mengingat

Makassar, 13 April 2018

Sudah mulai lupa kapan terakhir kali menulis di blog ini (yaelah bisa ngecek kali). Setelah kurang lebih 9 bulan berada di asrama (plus sebulan bolak balik asrama-yayasan) akhirnya ditempatkan secara “permanen” (karena masih bujang bin jomblo jadi kesempatan untuk dilemparkan di sana sini terbuka cukup lebar) di bagian baru di yayasan, namanya Pendidikan Dasar dan Menengah (semoga bisa lama di sini). Jadi selama masuk di tempat kerja ini, ini adalah pekerjaanku yang ke tiga (dengan rata rata masa kerja 9 bulan, kayak orang hamil). Banyak hal yang berubah sejak terakhir kali bekerja di yayasan, dari para pimpinan yang bertambah (berganti atau bergeser) hingga hal-hal yang kecil seperti teman seruangan; yang pasti semua membutuhkan proses adaptasi.

Sekarang ane seruangan sama ibu ibu pacalla garis keras yang tempatnya sebelah dengan meja ane, teman beasiswa dulu yang kecanduan game di sebelah kanan ane (well, sebenarnya ada meja lagi sebelum meja dia, tapi lagi kosong karena yang nempatin udah gak ada), terus di depan dia ada bapak bapak dosen pertanian yang baru aja nerbitin buku tentang padi, terus di sebelahnya ada Bos ku yang up-to-date banget masalah teknologi dan yang pasti doi kekinian beud, dan yang terakhir ada mahasiswi KKN yang duduk di meja panjang depan ane dan ibu ibu pacalla garis keras, tempat orang-orang dari fakultas lain terkadang ngumpul buat membicarakan akreditasi. so far, kehidupan di ruangan ini tuh enak, kalau mau rame tinggal gangguin si ibu ibu pacalla garis keras, atau tag team sama ibu ibu pacalla garis keras itu nge’bully’ si teman beasiswa ane yang gak kalah pacalla juga, atau enggak tag team bertiga untuk nge’bully’ si mahasiswi KKN yang doyan beud nge-live di IG.

Itulah sekilas update kehidupan ane selama ini, sekarang mau nikmatin aja dulu tempat kerja ‘baru’ (padahal dari bulan januari di sini) ini, semoga bisa menimba banyak ilmu dan bermanfaat bagi banyak orang.

IMG_20180413_131720

ini penampakan belakang meja ane

Leave a comment